SHOPPING CART

close

Algoritma Terbaru Google Hawk Dan Pengaruhnya Untuk Seo Lokal

 Belakangan komunitas SEO mulai membicarakan algoritma google terbaru yaitu hawk yang sang Algoritma Terbaru Google Hawk Dan Pengaruhnya Untuk SEO Lokal
Belakangan komunitas SEO mulai membicarakan algoritma google terbaru yaitu hawk yang sangat mensugesti hasil pencarian lokal untuk Google. Makara alasannya ini hanya mensugesti hasil pencarian lokal saja, maka website yang TIDAK menargetkan kata kunci lokal, yaitu kata kunci yang menggunakan nama kota atau lokasi, dapat mengabaikan artikel ini.

Maksud saya; kalau website anda hanya menargetkan kata kunci menyerupai JUAL SEPEDA MURAH, maka anda dapat mengabaikan imbas algoritma terbaru Google ini. Tapi; kalau website anda mau menargetkan kata kunci menyerupai JUAL SEPEDA MURAH DI BEKASI, maka ada baiknya anda memperhatikan tujuan dari Google menciptakan algoritma ini.

TUJUAN ALGORITMA GOOGLE HAWK

Algoritma Google Hawk ini menargetkan website-website bisnis yang memasarkan produk dan jasanya secara lokal. Tujuan dari algoritma terbaru google hawk ini ialah mencegah suatu perusahaan tertentu mendominasi halaman pertama hasil pencarian.
Makara kalau anda ialah pebisnis online yang menciptakan beberapa website untuk memenuhi halaman pertama Google, maka anda kini dapat sedikit kuatir, alasannya beberapa website anda akan diturunkan peringkatnya; kalau Google mengetahui bahwa website anda ini berasal dari perusahaan yang sama.

BAGAIMANA GOOGLE HAWK MEMPENGARUHI SEO?

Nah ini ia yang perlu anda perhatikan. Jika anda memiliki beberapa website yang menggunakan nomor telepon yang sama atau alamat yang sama. Maka Algoritma terbaru Google Hawk akan menghilangkan beberapa halaman website anda dari hasil pencarian.
Kalau sekedar mengubah nomor telepon; tentu itu akan mudah. Masalahnya Google juga akan menilai lokasi riil dari bisnis anda berdasarkan alamat yang saudara daftarkan ke Google My Business. Kalau ternyata bisnis anda berasal dari gedung yang sama, maka bisnis anda akan dieliminasi oleh Google Hawk dari hasil pencarian.

Makara mungkin dari suatu website hanya akan ada beberapa halaman dengan kata kunci spesifik saja yang tereliminasi; sedangkan halaman yang lainnya baik-baik saja, selama tidak menargetkan kata kunci lokal.

Mungkin ada yang mengatakan; “kalau begitu ngak usah daftar Google My Business supaya tidak terdeteksi”. Masalahnya; sangat penting mendaftar Google My Business untuk menaikkan ranking bisnis anda di SEO lokal berdasarkan algoritma possum dan algoritma pigeon.

Saat ini pun kebanyakan website sudah mendaftarkan websitenya untuk bisnis lokal. Akibatnya website-website bisnis online yang belum mendaftar akan tersingkir dari halaman-halaman awal hasil pencarian Google.

Makara bingungkan; kalau ngak mendaftar Google My Business bakalan susah masuk halaman pertama; tapi kalau mendaftar Google My Business bakalan sulit untuk melaksanakan dominasi halaman pertama.
Solusinya ngak banyak; pintar-pintarnya kita saja bagaimana caranya mendaftarkan website tanpa mengacu ke satu alamat gedung yang berdekatan. Bisa pakai alamatnya si mbah, si ponakan, si aunty, atau siapa saja. Dengan nomor HP yang berbeda tentunya….. 
Tapi siapa tahu nanti kalau ada orang nyasar tiba ke rumah si mbah, kasih tahu saja kalau bisnisnya sudah pindah ke alamat lain 😂
Tags: