Apakah Seo Akan Mati Di Kala Rankbrain Google?

 Ada aneka macam praktisi SEO yang kuatir websitenya akan melemah di periode algoritma RankB Apakah SEO Akan Mati Di Era RankBrain Google?

Ada aneka macam praktisi SEO yang kuatir websitenya akan melemah di periode algoritma RankBrain. Alasannya alasannya RankBrain ialah algoritma yang dapat berpikir sendiri dan mengacak sendiri, jadi cukup banyak website yang sebelumnya tidak ranking naik ke permukaan.

Ini berarti di beberapa niche tertentu; jumlah website yang menguasai kata-kata kunci utama semakin bertambah. Kaprikornus tidak ada website yang terlalu secara umum dikuasai di niche ini, sehingga setiap website hanya mendapat trafik menengah saja.
Ini yang menjadi pertanyaan banyak orang; APAKAH SEO AKAN MATI? KARENA GOOGLE SEPERTINYA SUDAH SEMAKIN BISA BERPIKIR SEPERTI MANUSIA?
Jangan salah; Google belum dapat berpikir menyerupai manusia. Algoritma RankBrain hanya mengamati data prilaku insan saja. Kaprikornus RankBrain terlihat berpikir menyerupai insan alasannya RankBrain menjiplak sikap manusia.
Kaprikornus SEO tidak akan mati alasannya RankBrain, dan SEO memang tidak akan pernah mati alasannya problem algoritma apapun itu.
Alasannya,….
Jumlah daerah di halaman pertama itu sangat terbatas. Kaprikornus niscaya akan selalu ada sistem untuk memilah siapa yang paling pantas ada di jajaran teratas di halaman terdepan.
Sistem inilah yang disebut sebagai Algoritma; dan SEO selalu berbicara problem “BAGAIMANA CARA MEMUASKAN ALGORITMA?” Kaprikornus selama masih ada Algoritma, maka masih akan ada SEO….
Misalnya; untuk algoritma RankBrain ini yang mengutamakan kepuasaan pengunjung; maka kerjaan di SEO bertambah lagi. Sekarang SEO bukan hanya berpikir wacana bagaimana cara menciptakan Google menganggap website kita relevan; tapi juga menciptakan pengunjung website merasa puas dengan website kita.
Kaprikornus kehadiran RankBrain justru menciptakan SEO semakin kompleks dan bukannya menciptakan SEO mati.
Dari tahun 2012 kami mengamati perkembangan SEO dan sama sekali tidak ada tanda-tanda SEO itu semakin lemah, malah website yang SEO ready itu semakin berpengaruh dan semakin dapat memisahkan diri dari website yang dikelola secara serampangan.
Dulu amatiran cukup dapat bersaing di mesin pencari Google; namun hari ini …. di banyak niche semakin tidak ada daerah untuk amatiran SEO.
Tapi terang ada yang mati dikala perkembangan Algoritma Google. Yang mati itu ialah teknik WEB SPAM. Kaprikornus Google berusaha supaya teknik web spam ini semakin sulit untuk dilakukan. Kaprikornus website yang dulu dapat ranking dengan teknik yang mudah, ke depannya nanti sudah tidak lagi.
Ini berlaku untuk SEO On-page dan SEO off-page….dan alasannya teknik ini semakin usang akan semakin sulit, maka ke depannya nanti JASA SEO dapat jadi akan semakin mahal, alasannya kesulitan yang dihadapi untuk memuaskan Algoritma semakin tinggi.
Intinya; SEO tidak akan mati …. hanya saja SEO akan semakin white hat; dan nantinya hanya yang benar-benar niat mau kerja saja yang dapat bertahan….