SHOPPING CART

close

Mengenal lebih dalam mengenai Alogaritma Google – Google Panda, Pinguin dan Hummingbird?

Mengenal lebih dalam mengenai Alogaritma Google – Google Panda, Pinguin dan Hummingbird?
Mengenal lebih dalam mengenai Alogaritma Google – Google Panda, Pinguin dan Hummingbird? untuk memaksimalkan SEO salah satunya ialah kita bisa memahami Alogaritma yang google miliki. Alogaritma ini menyerupai sistem dan kebijaksanaan berpikir dari mesin pencari google pada proses peng-index-kan artikel sebuah blog/website. Sehingga ketika kita tidak sejalan dengan sistem dan kebijaksanaan berfikir sebuah Alogaritma, maka siap-siap kita kena tilang dari Polisi Google Alogaritma ini. Menurut irit saya, pengetahuan dan pemahaman mengenai Alogaritma ini sangat penting bagi kita yang gres mencar ilmu nge-Blog, terutama ketika kita ingin mencar ilmu lebih dalam bagaimana cara memaksimalkan SEO pada blog/website kita, biar kita bisa menjalankan acara Blogging kita sesuai dengan sistem dan kebijaksanaan berfikir yang diinginkan oleh google. dengan begitu kita bisa menghindari tilang atau pinalty pada blog/website kita. Jangan hingga kita gres mencar ilmu sudah mendapat pentung atau peringatan dari google, alasannya duduk kasus ketidaktahuan mengenai sistem dan kebijaksanaan berfikir dari Alogaritma ini.
Google mempunyai beberapa Alogaritma yang ketika ini ditanamkan pada mesin pencarinya, diantaranya ada yang disebut dengan google panda, google pinguin, dan google hummingbird. Masing-masing alogaritma mempunyai huruf dan fungsi yang berbeda. Namun, semuanya berjalan secara beriringan.
Pertama aku akan bahas mengenai Google Panda. Google panda ialah sebuah alogaritma atau sistem dan kebijaksanaan berfikir google yang ditanamkan pada mesin pencari google. Alogaritma ini pertama kali diluncurkan oleh google tahun 2011. Fungsi dari Google Panda ini ialah untuk menyeleksi blog/website apakah blog/website tersebut mempunyai artikel yang berkualitas atau tidak, dan tentunya juga memilih bobot dari kualitas artikel tersebut. Sebuah artikel yang Semakin berbobot, maka google akan makin menyukainya. Selain itu, Google Panda berfungsi juga untuk menyelidiki duduk kasus duplikasi konten artikel pada sebuah blog/website.
Sehingga kita tidak bisa sembarangan copy-paste alias copas artikel orang lain. berikutnya, google panda akan mendeteksi apakah ada spam pada isi artikel kita. sehingga untuk memaksimalkan SEO kita tidak bisa lagi memperbanyak kata yang dijadikan sasaran kata kunci dalam artikel kita sebanyak-banyaknya menyerupai dulu hanya untuk optimalisasi SEO. Untuk bisa lolos dari alogaritma panda ini, kuncinya cuma satu, sebagai blogger sebaiknya kita menciptakan artikel yang berkualitas dan berbobot biar mesin pencari google menyukai blog/website kita. sehingga dengan begitu, google akan menampilkan blog/website kita kepada user yang mengetik kata kunci yang sesuai dengan kata kunci pada artikel blog/website kita.
Alogaritma selanjutnya ialah Google Pinguin. Alogaritma ini juga merupakan satu dari alogaritma yang ditanamkan google pada mesin pencarinya. Google Pinguin pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Fungsi dari Google Pinguin secara umum untuk mengidentifikasi apakah ada link-link yang tidak alami atau tidak natural pada sebuah blog/website. Salah satu hal yang bisa mem-push blog/website masuk kedalam halaman satu google ialah dengan link blog/website kita yang tersebar ke banyak blog/website lain, atau yang kita sering dengar dengan istilah backlink. Google pinguin, akan melihat bagaimana denah sebuah link terhubung dengan link lain. Apakah link yang saling terhubung mempunyai korelasi yang natural atau dibuat-buat. Apakah link yang saling terhubung tersebut mempunyai sasaran kata kunci yang sama. Sehingga dengan begitu kita tidak bisa melaksanakan optimisasi yang over atau berlebihan, alasannya niscaya akan terdeteksi dengan adanya google pinguin ini.
Setelah google pinguin diluncurkan tahun 2012, setahun lalu google meluncurkan alogaritma yang disebut dengan Google Hummingbird. Google Hummingbird ini diluncurkan tahun 2013 sempurna pada ulang tahun google yang ke-15. Alogaritma Google Hummingbird ini ialah kombinasi dari 2 alogaritma sebelumnya, yaitu google panda dan google pinguin. Namun alogaritma ini dilengkapi dengan referensi kebijaksanaan berfikir layaknya menyerupai manusia, biar bisa lebih mengerti apa yang user cari, sehingga bisa menampilkan sumber isu berupa blog/website yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan dalam kotak pencarian.
Kalau kita mau fokus dengan acara blogging, sebaiknya kita aware dengan alogaritma yang ada dalam mesin pencari google. Sehingga kita bisa memproduksi konten yang sesuai dengan sistem dan kebijaksanaan berfikir dari mesin pencari google, biar konten kita bisa maksimal dalam SEO nya. semoga artikel yang aku buat bisa bermanfaat bagi teman-teman yang gres mencar ilmu nge-Blog untuk memahami alogaritma yang ada pada mesin pencari google ini.
Tetap semangat nge-Blog ya, ingat lah untuk terus berkarya, saran dari kami adalah buat artikel sebanyak -banyaknya dengan tulisan sendiri. terimakasih ya
Tags: