Mengenal Lebih Dekat Tentang Bisnis Dropship, Bisnis Tanpa Modal

foto:http://arifinbp.my.id

Banyak dari pebisnis online yang menjual produk lewat jalur bisnis dropship, bisnis tanpa modal karena memiliki beberapa keunggulan dan tentu saja ada kekurangannya juga, ya bisnis dropship memang banyak di minati oleh semua kalangan termasuk diri saya, mari kita mengenal lebih dekat tentang bisnis dropship bisnis tanpa modal berikut ini.

Saya yakin anda pasti pernah mengetahui tentng bisnis dropship bisnis tanpa modal ini, sebenarnya perngertian dari droship sendiri adalah sebuah sistem bisnis di mana pihak penjual tidak perlu membeli barang yang akan dijual terlebih dahulu pada saat memasarkan barangnya di pasar/market online, jadi kita bisa langsung mebuka suatu toko online tanpa harus memiliki produk sendiri. Ok samapai di sini mengerti ya. system dari dropship sendiri adalah kita mendaftar di suatu marketplace seperti dropship aja dan melakukan perjanjian untuk menjual produknya di market. hal ini sangatlah berbeda dengan system reseller di mana kita harus membeli barang di marktplace, menyetoknya dan menjual kembali ke konsumen, selisih dari penjualan adalah keuntungan yang kita dapat sebagai reseller.

Dan dalam system dropship bisnis tanpa modal juga pihak penjual / pemasar tidak perlu repot-repot untuk mengerjakan proses packing dan pengiriman barang terhadap si pembeli karena dari supplier sudah melakukannya, keuntungan lainnya ketika barang yang akan di kirm akan di tulis dengan nama toko kita sendiri sebagai pengirim sehingga pihak penerima mengetahui bahwa barang yang di terima adalah barang dari kita

Dalam memasarkan produk droship biasanya di lakukan secara online maupun offline, secara onlie biasanya kita bisa promosi lewat facebook, twitter, instagram untuk lebih powerfull lagi kita baiknya membuat sebuah website dulu dan facebook page untuk menunjukan kepada pihak pembeli bahwa kita sangat profesional dalam bidangnya.
Untuk lewat offline and bisa menceritakan lewat saudara atau teman anda bahwa kita sedang menjual produk bisnis

Sistem penjualan dari bisnis dropship bisnis tanpa modal terbilang sangat sederhana, hal yang harus di lakukan adalah kita sebagai penjual mengambil foto barang di suplier , download foto mana yang akan kita jual kemudian upload di blog kita, facebook page kita, dan tentukan harga jualnya , nah jika terjadi transakasi pihak pembeli akan mentransfer uang ke kita dan kita mengkontak pihak supplier kita untuk mengirim barang ke alamat yang kita tentukan dengan menggunakan nama dari toko kita.
Dari pihak supler akan mengemas barang yang di pesan da di kirim ke alamat yang kita berikan dan tentu saja nama pengirim adalah nama kita, untuk menjaga kerahasiaan antara pihak pembeli dan kita sendiri.
Bisnis dropship bisnis tanpa modal memang terlihat sangat mudah dijalankan , bahkan kita sebagai penjual dapat menjalankan bisnis ini dimana pun kita berada yang terpenting ada gadget yang mendukung dan koneksi internet yang stabil. Akan tetapi bisnis dripship ada juga memiliki kekurang dan kelebihan, apa saja hal itu mari kita simak lagi artikel ini :

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan bisnis dropship bisnis tanpa modal :

A.) Kelebihan Bisnis Dropship adalah :

1. Tidak memerlukan modal yang besar
Bisnis dropship sangat cocok bagi anda yang terbentur modal besar tapi sangat ingin berbisnis online, ada sebagian suplier yang mengharuskan membayar biaya pendaftaraan saja dan langsung bisa menjual produknya seperti di dropshipaja, biaya pendaftaran hanya 300ribu terus anda bisa menjual produknya yang sangat laku di pasar, produk menarik yang mereka ppunya adalah buat chasing hand phone, jika anda tertarik daftar aja di sini DROPSHIPAJA
Mereka menetapkan biaya pendaftaran agar member lebih serius dalam berjualan dan berbisnis online dan biasanya yang berbayar merupakan suplier yang memiliki produk yang di minati banyak orang.

2. Lebih Praktis
Apakh anda orangnya tak ingin report dan ingin sesuatu itu lebih mudah di kerjakan seperti saya, maka dropship adalah bisnis yang harus di ambil, bisnis dropship bisnis tanpa modal kita tidak perlu memikirkan tentang pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barang ke pihak pembeli karena semua system proses tersebut telah menjadi tanggung jawab dari supplier. Yang kita lakukan adalah mencari buyer/pembeli saja, ada transaksi langsung kita hubungi pihak suplier untuk mengirim barangnya.

3. Di mana pun anda berada, bisa di kerjakan

Bisnis online ini jauh lebih praktis karena bisa di kerjakan di mana saja, yang penting ada koneksi internet, jadi selalu inget ngecek paket data anda, siapa tau pas ada transkasi besar kuata anda habis, bisa hilang tu peluang emasnya, he..he

4. Tidak Ada Biaya Operasional

Biaya yang di keluarkan dalam bisnis dropship sangatlah kecil atau tidak ada sama sekali, bisnis ini bisa di jalankan tanpa modal sama sekali loh, mungkin yang satu biaya yang pasti adalah biaya internet saja.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

Dua Bersaudara ini Berhasil Meraup Ratusan juta Hanya Berjualan hijab di Internet Online

 

B) Kekurangan dari bisnis dropship bisnis tanpa modal adalah :

1. Keuntungan yang kecil
Biasanya selisih penjualan yang di dapat sangat kecil, di sini kita di tuntut untuk menjual produk sebanyak-banyaknya, jikapun kita menjual barangnya lebih mahal ini akan berakibat pada rusak kepercayaan dari konsumen sebagai pihak pembeli.
2. Info Stok Barang tidak di ketahui

Info tentang ketersediaan barang biasanya tidak bisa diketahui langsung oleh pihak dropshipper karena data tersebut hanya ada pada supplier. Bisa saja sebuah produk yang akan dibeli oleh konsumen melalui dropshipper ternyata telah habis duluan dan informasinya belum di update di website oleh supplier barang.

4. komplain dari pembeli
Biasanya suplier salah mengirim barang atau tidak sesuai dengan gambar yang dia beli, kalau ini terjadi. Konsumen akan komplainnya ke dropshiper untungnya kita bisa return barangnya sehingga masalah bisa teratasi tetapi jika pihak suplier sangat susah di hubungi, pelanggan kita akan kecewa dan tidak mau mebeli lagi ke kita

Tips singkat bagaimana cara memilih supplier untuk bisnis dropship bisnis tanpa modal
Sebagai dropshipper baiknya kita memilih suplier yang memiliki kualitas dari track recordnya, benar-benar harus selektif , ingatlah bahwa sebuah bisnis bisa berjalan dengan baik jika pihak dropshipper bisa bekerjasama dengan supplier dengan baik dalam hal menjamin kualitas pelayanannya.

1. Memilih supplier dari pihak wholesale atau grosiran. biasanya pihak grosiran menjual dalam partai besar dan tidak mau menjual per item.

2. Memilih supplier yang sudah memiliki sistem kerja yang sudah jelas, mulai dari pemesanan, pengecekan barang, konfirmasi pemebelian, customer service yang ramah dan mudah di hubungi namun terkadang kita juga harus mengerti , pihak CS tidak akan mau berlama-lama dalam menjawab masalah karena banyaknya pihak dropshipper yang di miliki
4. Supplier yang besar adalah biasanya akan menanyakan nama dropshipper dan nama toko online kita. Ini diperlukan untuk data dalam pengirim barang ke buyer, supplier akan menuliskan nama atau toko online kita di barang yang akan di kirim.

Sekian dulu pembahasan mengenai Bisnis Dropship, Bisnis Tanpa Modal. jika anda mencari pihak suplier dan segera  ingin menjadi dropshiper anda bisa mendaftarkan diri di DROPSHIPERAJA, pihak suppler ini memiliki ribuan dropshipper termasuk saya sendiri adalah member dari dropshipperaja, sejauh ini ok ok aja, kalau mau daftar silahkan daftar di sini aja ya : DAFTAR DROPSHIPERAJA
Terimakasih semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *