Pengaruh External Link Untuk Seo Website

 Banyak pemilik website yang tidak tahu banyak wacana imbas external link untuk websit Pengaruh External Link Untuk SEO Website

Banyak pemilik website yang tidak tahu banyak wacana imbas external link untuk websitenya, sehingga mereka sering melaksanakan kesalahan dalam memakai external link.

Anda perlu tahu; kesalahan dalam meletakkan atau memakai external link dapat menciptakan meningkatkan secara optimal anda tidak akan pernah melihat hasil yang anda inginkan.
Kaprikornus di dalam artikel ini saya mau membagikan hal-hal yang perlu anda ketahui seputar problem external link ini.

External Link Itu Membocorkan Poin Anda

Pada ketika anda menawarkan external link menuju website lain, maka terang Google akan menawarkan poin otoritas kata kunci kepada website yang anda tuju dan itu diambil dari halaman web anda.
Beberapa hal ini perlu menjadi perhatian anda ketika anda memakai external link:
  • Jangan meletakkan external link apapun di pecahan header. Jika anda perlu meletakkan sebuah external link, maka letakkan itu di sidebar ataupun footer, atau suatu daerah di dalam artikel anda.
  • Jangan sekali-kali memakai external link yang tidak relevan dengan konten halaman web anda.
  • Jika anda merujuk ke website yang belum memiliki reputasi, maka sebaiknya anda memakai tag nofollow

Jangan Kebablasan Memakai External Link Ke Situs Yang High Authority

Dalam beberapa artikel saya merekomendasikan bahwa anda dapat menawarkan link menuju situs yang berotoritas dan sehabis itu jadi banyak orang yang memakai external link menuju Wikipedia atau website-website terkenal lainnya; bahkan ketika link itu bahwasanya tidak diharapkan sama sekali.
Sepertinya; pernyataan saya bahwa tumpuan menuju website berotoritas itu akan menawarkan perhiasan poin menjadi alasan dari itu semua.
Sering praktek penggunaan eksternal link ini malah terlihat kebablasan. Maksud saya ibarat ini; kadang pemilik website memiliki halaman web yang menjelaskan topik tersebut, tapi tetap saja memasang link menuju website lain dan bukannya menuju websitenya sendiri.
Belum lagi pemasangannya sering terlihat agak maksa. Artikelnya panjang lebar dan tidak ada link sama sekali selain menuju website ibarat Wikipedia.
2 praktek di atas ialah sangat salah dari sisi SEO. Memang benar Google mengaku memberi “reward” ke website yang menawarkan tumpuan yang berkualitas. Tapi reward ini hanya sebagai kompensasi atas poin yang hilang.
Seandainya anda memiliki artikel yang elok yang membahas problem yang sama dengan website lain tersebut, maka jauh lebih menguntungkan bila anda memasang link menuju artikel anda sendiri. Anda akan menawarkan poin yang lebih besar ke artikel anda yang lain tersebut.
External link menuju website lain yang berotoritas itu gres direkomendasikan bila anda benar-benar tidak punya halaman artikel yang membahas hal tersebut. Google menawarkan “kompensasi” ini biar orang tidak takut mereferensikan konten yang berkualitas, tapi jauh lebih baik mereferensikan konten sendiri….
Kalaupun anda benar-benar harus mereferensikan website yang berkualitas, maka usahakan external link tersebut tidak menjadi satu-satunya link di dalam artikel anda. Kalau bisa; anda sebaiknya memasang internal link sebanyak-banyaknya untuk 1 external link (misalnya anda memasang 5-10 internal link untuk 1 external link). Ini akan memperkecil poin yang bocor dari halaman anda.
Kaprikornus ibarat ini cara memakai external link yang perlu anda perhatikan, bila anda mau meningkatkan secara optimal SEO anda tidak bermasalah.