Sudah Punya Website ? Simak 06 hal Penyebab Website Jarang Ada Pengunjung Atau sepi Traffic

Website bisa di ibaratkan sebuah toko online yang kita sewa dengan menggunakan hosting dan di bayar setiap tahun, jika di abarat kan dalam dunia konvensional, website merupakan ruko sebagai tempat untuk menjual sesuatu. Tetapi bagaimana jika Website Jarang Ada Pengunjung Atau sepi Traffic. Wah bisa bangkrut kita atau website kita bisa seperti kuburan yang jarang di datangi orang hehehe..

Jadi apa yang diharapkan dari sebuah  website ? Tentu saja supaya ramai pengunjungnya, banyak yang memberikan komentar, memberi banyak informasi , masukan dan terlebih lagi berharap orang lain akan membeli produk yang anda jual. Jadi yang diharapkan adalah website itu di buat agar orang mengetahui produk atau jasa yang di tawarkan bisa laku dengan cara apa, ya mendatangkan traffic, pengertian traffic bisa anda baca di sini

Berikut ini 08 hal Penyebab Website Jarang Ada Pengunjung Atau sepi Traffic, ini adalah penyebabnya :

 

  1. Tampilan Website kurang menarik

Tampilan Kurang menarik yang di maksud di sini terkadang juga bukan berarti halaman anda terlalu sedikit attau terlalu banyak, terkadang jika terlalu banyak banner dan iklan akan membuat orang menjadi malas untuk masuk ke dalam website anda

Bisa juga kurang menarik karena artikel yang di buat terlalu biasa kurang informative, membuat artikel intinya adalah memberikan sebuah informasi, karena kebanyakan orang mencari informasi itu di internet. Jadi sebuah artikel itu haruslah informative dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Website kurang menarik mungkin juga karena memiliki symbol-simbol akan sebuah paham-paham yang radikal, SARA. Banyak orang yang tidak tertarik dengan Website model seperti ini.

Sebaiknya Membuat tampilan Website yang sederhana mungkin dan mengambil niche atau bidang yang kita kuasai sehingga kita lebih bisa dan dalam untuk membuat halaman da nisi sebuah website.

  1. Website memiliki loading speed yang lambat atau berat.

Koneksi Internet di Indonesia memang tergolong lambat sangat jauh dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita. Ya Walaupun sekarang sudah koneksi 4G tetapi hanya mencangkup di kota-kota besar saja belum menyeluruh.

Jika ini di ikuti denga nisi Website anda yang memiliki gambar-gambar besar dan juga iklan yang di tampilkan berstruktur berat. Akan mambuat pada saat membuka website memerlukan waktu dan loading yang lambat. Apa yang terjadi?

Pengunjung akan kabur sebelum mengetahui isi website anda, mereka akan malas membuka web anda.

Hindari mengisi tampilan website dengan terlalu banyak iklan, selalu plugin dengan tools yang mendukung percepatan loading website anda.

  1. Malas belajar teknik SEO

Artikel yang di buat belum terdeteksi oleh search engine atau mesin pencari, Jadi kita harus belajar lagi tentang SEO.

Malas untuk menengok , berjalan-jalan atau mengunjungi situs orang lain. Usahakan untuk berkunjung minimal 10 situs setiap hari dan jangan lupa beri komentar dan tinggalkan jejak link website kita di sana, gunanya jika ada orang lain yang memberi komentar mereka akan melihat link kita dan berkunjung ke website kita nantinya.

Jika terlalu sering meninggalkan link di kolom komentar website orang lain juga tidak baik malah sebaliknya akan membuat orang menjadi malas untuk berkunjung ke web kita

  1. Kita Kurang memberi perhatian pada komentar dan jawaban dalam post artikel website sendiri

Selalu jawab dan menanggapi pertanyaan dan komentar di kolom komentar post artikel kita, dan sebaiknya lakukan kunjungan balik ke website yang memberi komentar ini adalah aturan dari seorang blogger.

Dan apabila ada komentar dari oranglain  yang kurang berkenan maka lebih baik di  hapus atau masukan saja ke dalam kolom spam,  hindari menjawab dan berdebat di kolom komentar anda sendiri. Ini akan memberikan kesan kurang baik terhadap website sendiri.

Baca artikel menarik lainnya : 

Apa itu Traffic dan Betapa pentingnya buat Website Kita, Simak Pebahasan di bawah ini!

Sekolah Bisnis Internet Marketing Online di Bali 2017, Silahkan Daftar Gratis aja Dulu!

  1. Jarang Update Artikel

Ini adalah penyakit dari seorang blogger adalah membuat artikel yang fresh, Sebenarnya google sangat menyukai sebuah blog yang selalu update setiap hari. Komuitas SB1m yang saya join mengajarkan agar kita membuat artikel sebaiknya 10 artikel setiap hari dan kejar sampai 10.000 artikel.

Minimal 1000artikel saja untuk membuat website anda selalu terindes di mesin pencarian google. Jadi harus selalu update ya Website anda, dan isi juga dengan artikel-artikel yang sedang trend, ini akan membangun traffic yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *