Tren 2018, Aplikasi Download Dibayar Mulai Ditinggalkan Karena Boros Kuota?

 Sejak kemunculan Smartphone dengan sistem operasi Android dan iOs beberapa tahun silam Tren 2018, Aplikasi Download Dibayar Mulai Ditinggalkan Karena Boros Kuota? Sejak kemunculan Smartphone dengan sistem operasi Android dan iOs beberapa tahun silam, munculah berbagai aplikasi penghasil uang. Jadi, setiap pengguna akan dibayar hanya dengan download dan install aplikasi atau permainan. Karena kebanyakan developernya berasal dari luar negeri, maka hadiah yang ditawarkan dalam kurs dollar. Dan kemudian disusul dengan berbagai pilihan jenis hadiah yang lainnya seperti pulsa gratis ,Voucher Google Play dan beragam jenis voucher online lainnya termasuk voucher belanja.

Beberapa aplikasi dibayar untuk download yang paling populer adalah Whaff Rewards, Uento, dan Cash Pirate yang sudah membayarkan kesemua penggunanya yang ada diseluruh dunia hingga puluhan ribu dollar.

Pada awal kemunculannya memang aplikasi tersebut cukup membantu dan bisa dijadikan sebagai alternatif atau salah satu cara untuk mendapatkan uang paypal secara gratis, dengan hanya bermodalkan dan kuota data internet saja.

Tapi akhir-akhir ini jenis aplikasi tersebut sudah mulai redup dan ditinggalkan pengguna, dan tergantikan dengan aplikasi baca berita dibayar.

Mengapa aplikasi download dan install dibayar ditinggalkan dan digantikan dengan aplikasi baca berita dibayar..?

Faktor pertama, yang juga sering kami ketahui dari teman yang kami undang untuk bergabung dan menggunakan aplikasi tersebut, adalah karena pengguna merasa kesulitan jika harus download dan install aplikasi atau games yang ukuran filenya tergolong besar. Tentu saja hal itu akan sangat membuat kuota pengguna terkuras dan menjadi lebih cepat habis.

Dan juga, terkadang karena jumlah aplikasi yang sudah terpasang di smartphone pengguna sudah banyak, jadi mau tidak mau jika ingin menambahkan aplikasi yang baru lagi maka harus ada juga yang di copot pemasangannya.

Berbeda dengan aplikasi baca berita dibayar seperti Money Locker, Berita Saku, dan Kubik, yang tidak hanya menawarkan harus download dan install dulu jika ingin mendapatkan bayaran.

Karena yang terpenting adalah selama pengguna masih mau membaca artikel atau berita melalui aplikasi tersebut. Meskipun memang ada juga penawaran hadiah jika mau untuk download dan install aplikasi tertentu, akan tetapi itu bukan keharusan dan bukan sumber penghasilan hadiah utama.

Dan faktanya, kegiatan membaca untuk mencari berbagai  tips dan informasi secara online di internet merupakan kegiatan yang tidak bisa lepas dari keseharian kebanyakan orang.

Meskipun sama-sama membaca, baik langsung ke sumbernya maupun via aplikasi, yang membedakannya hanya pembaca akan mendapatkan hadiah atau bonus imbalan dari kegiatan tersebut yang meskipun kecil, tapi jika terus berlanjut dan diakumulasikan waktunya maka jumlahnya akan lumayan.