Website Bank Bri Palsu Pemenang Undian Britama & Simpedes

 kami memang sering menerima beberapa modus penipuan via sms Website Bank BRI Palsu Pemenang Undian BritAma & Simpedes Selama ini, kami memang sering menerima beberapa modus penipuan via sms. Dan baru saja kemarin, kami menerima sms hadiah bri undian simpedes britama.

Dan seperti biasanya, dalam pemberitahuan palsu tersebut, penipu juga mencantumkan nomor PIN untuk pengambilan hadiah dan juga alamat website yang bisa untuk dikunjungi dengan tujuan agar lebih meyakinkan calon korban.

Menggunakan hosting blog Google yang gratis dengan alamat bri473.blogspot.co.id, penipu memajang berbagai konten gambar hadiah agar membuat calon korban yang sedang mengunjunginya menjadi tertarik dan percaya.

Dengan berbagai hadiah yang telah dipersiapkan seperti mobil Toyota Alphard, Avanza, emas batangan masing-masing 100 Gr, uang tunai senilai 27 juta, dan juga sepeda motor Scoopy.

Apakah undian berhadiah Bank BRI untuk nasabah Britama dan Simpedes ini penipuan..?

Ya, sudah sangat jelas dan 100% adalah penipuan, karena website yang dipergunakan bukanlah website resmi dari PT. Bank Rakyat Indonesia.

Berikut website resmi Bank BRI yang asli:

  • http://bri.co.id/. Ini merupakan website resmi yang memuat semua informasi seputar produk dan layanan dari bank BRI.
  • https://ib.bri.co.id/ib-bri/. Ini merupakan akses ke internet banking bank BRI.
  • https://www.brisyariah.co.id/. Merupakan website resmi yang berisi informasi mengenai produk dan layanan program perbankan BRI Syariah.

Apakah keuntungan penipu undian palsu untung beliung Britama dan pesta rakyat Simpedes ini..?

Pada laman bir473.blogspot.co.id, dibagian tengah ada pernyataan sebagi berikut:

Pemenang hadiah berupa Tripple CEK 27 juta akan dikirim/transfer melalui Rekening tujuan yang dipercayakan oleh pemenang dan tidak DIPUNGUT BIAYA APAPUN dan di wajibkan melakukan registrasi/daftar melalui mesin ATM yang terdekat, supaya dana/hadiah Pemenang langsung termonitor & aktif di Rekening tujuan tanpa ada potongan biaya.

Bagi Pemenang yg Mendapatkan CEK pastikan saldo terakhir di Rekening Anda minimal ada 10% atau sekitar Rp.2.700.000 dari jumlah hadiah yg anda dapatkan supaya ada dana penjemput hadiah untuk memperlancar proses pencairan kode Triplle CEK anda,

Mengenai saldo yang diharuskan ada di rekening pemenang itu bukan bentuk biaya atau pembayaran karna semua pajak hadiah sudah ditanggung oleh BANK BRI jadi berapun saldo di rekening pemenang itu bisa dijamin/dipastikan tidak akan ada pemotongan sepeserpun“.

Jadi modusnya bukanlah meminta calon korban untuk melakukan transfer kepada penipu, akan tetapi menggunakan modus pencurian uang tabungan via jaringan online.

Seperti pada pernyataan diatas, bahwa calon korban nantinya akan diminta untuk pergi ke mesin ATM, dengan sebelumnya harus memastikan bahwa ada uang di tabungan sedikitnya 10% dari total hadiah yang akan diterima dengan istilah dana penjemput hadiah.

Benarkah ada dana penjemput hadiah..?

Tidak ada metode pengambilan hadiah yang merepotkan nasabah seperti itu, itu hanyalah modus dan penguluran waktu yang dilakukan penipu agar bisa melakukan pencurian data-data calon korbannya ketika sedang memasukkan kartu ATM nya di mesin ATM.

Kesimpulannya: Apabila anda mendapatkan sms yang memberitahukan bahwa telah memenangkan hadiah mobil atau uang tunai yang mengatasnamakan dari Bank BRI, maka abaikan saja karena itu murni penipuan.